Fotografi Makanan Adrich Studio Sebagai Media Promosi “Hungry Potato"

Authors

  • Adriel Nicholas PIB
  • Billy Tanius Politeknik Internasional Bali
  • Ni Ketut Veri Kusumaningrum Politeknik Internasional Bali

DOI:

https://doi.org/10.46837/inspire.v2i1.47

Keywords:

fotografi makanan, seni kuliner, media promosi, estetika kuliner

Abstract

Penelitian ini mengkaji peran fotografi makanan oleh Adrich Studio sebagai media promosi untuk Hungry Potato, sebuah bisnis makanan di Surabaya. Dengan pertumbuhan signifikan dalam industri kuliner, strategi promosi yang efektif sangat penting. Hungry Potato, yang mengkhususkan diri pada camilan berbasis kentang, awalnya menggunakan fotografi ponsel, yang menghasilkan gambar promosi yang kurang optimal. Penelitian ini bertujuan menganalisa kekuatan usaha, menggunakan data primer dari observasi dan wawancara dengan manajemen Hungry Potato serta data sekunder dari literatur terkait untuk menghasilkan strategi yang tepat untuk promosi. Proses perancangan meliputi identifikasi data, analisis segmentasi pasar, analisis SWOT, USP, penargetan, dan positioning, pembentukan strategi kreatif, serta eksekusi desain visual melalui fotografi. Hasil akhir penelitian yaitu analisa SWOT dan USP mendasari perancangan strategi kreatif untuk digunakan sebagai media promosi di akun Instagram Hungry Potato.

Downloads

Published

2024-06-29

How to Cite

Nicholas, A., Billy Tanius, & Ni Ketut Veri Kusumaningrum. (2024). Fotografi Makanan Adrich Studio Sebagai Media Promosi “Hungry Potato". INSPIRE : Journal of Culinary, Hospitality, Digital &Amp; Creative Arts and Event, 2(1), 31–42. https://doi.org/10.46837/inspire.v2i1.47