Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Wisatawan yang Menginap di Homestay Desa Wisata Taro

Authors

  • Gusti Agung Politeknik Pariwisata Bali
  • Mayang Fitri Anggani Politeknik Pariwisata NHI Bandung

Keywords:

Kualitas Layanan, Kepuasan Homestay

Abstract

Desa Wisata Taro adalah salah satu desa wisata di Indonesia yang mengembangkan homestay untuk mendukung kualitas produk dan layanannya. Secara praktis, peningkatan kualitas layanan yang disediakan oleh homestay akan mampu meningkatkan kepuasan wisatawan. Penting bagi manajer homestay untuk memahami lingkungan bisnis dan standar layanan untuk meningkatkan kepuasan wisatawan. Oleh karena itu, diperlukan analisis kualitas layanan di homestay dalam upaya meningkatkan kepuasan wisatawan yang menginap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Penelitian ini menemukan bahwa kualitas layanan memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan wisatawan di Desa Wisata Taro.

Downloads

Published

2023-06-28

How to Cite

Agung, G., & Mayang Fitri Anggani. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Wisatawan yang Menginap di Homestay Desa Wisata Taro. INSPIRE : Journal of Culinary, Hospitality, Digital &Amp; Creative Arts and Event, 1(1), 1–9. Retrieved from https://ojs-inspire.pib.ac.id/index.php/inspire/article/view/1