Pengaruh Media Sosial Instagram dalam Membentuk Brand Image Bvlgari Resort Bali

Authors

  • Ni Luh Kadek Laksmi Wulandani Politeknik Internasional Bali
  • Ni Komang Ayu Darma Putri
  • Luh Sri Damayanti
  • Rimalinda Lukitasari Politeknik Internasional Bali

Keywords:

Citra Merek, Instagram , Media Sosial

Abstract

Bvlgari dikenal sebagai merek mewah yang memiliki target pasar internasional. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan pergeseran dari pasar luar negeri ke pasar lokal akibat pandemi covid-19, Bvlgari Resort Bali akhirnya memilih untuk menggunakan Instagram sebagai media untuk mempromosikan citra mereknya, guna menjaga daya saing komersial yang semakin meningkat di era digital ini. Bvlgari Resort Bali telah memilih untuk menggunakan Instagram sebagai salah satu teknik pemasaran, atau yang dapat disebut pemasaran media sosial, untuk mengikuti perkembangan daya saing komersial di era globalisasi ini. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif yang dilakukan dengan menguji regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh antara media sosial dan citra merek. Survei dilakukan pada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media sosial sebesar 54,1% terhadap citra merek, sementara 45,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selain itu, penelitian ini juga mencari indikator dari masing-masing variabel yang paling dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel media sosial, konteks memiliki rata-rata tertinggi. Sedangkan untuk variabel citra merek, loyalitas memiliki rata-rata tertinggi.

Downloads

Published

2023-06-28

How to Cite

Wulandani, N. L. K. L., Ni Komang Ayu Darma Putri, Luh Sri Damayanti, & Rimalinda Lukitasari. (2023). Pengaruh Media Sosial Instagram dalam Membentuk Brand Image Bvlgari Resort Bali. INSPIRE : Journal of Culinary, Hospitality, Digital &Amp; Creative Arts and Event, 1(1), 20–28. Retrieved from https://ojs-inspire.pib.ac.id/index.php/inspire/article/view/4